Tips untuk mendesain ulang template di blogger

Admin
Admin
gambar coding template


cara mudah redesain tampilan template

template adalah bagian penting dalam sebuah blog, dan template pun menentukan para pembaca untuk lama berada pada blog kita semisal, jadi menurut saya bahwa jika tampilan blog biasa saja apa lagi blog tersebut tidak suport untuk tampilan mobile maka itu akan lebih mengurangi view pada blog kalian, karna pembaca membutuh tampilan yang indah dan enak untuk di baca, catatan jika tampilan template kalian sudah bagus namun isi dalam konten nya hanya membahas hal2 yang tidak baik percuma.

nah gimana sih cara untuk mendesain ulang template itu simak baik2 okeh, disini ada beberapa point yang harus kalian ketahui.

  1. Tau dan bisa sintax HTML (tag html)
  2. Tau dan bisa CSS (ini penting banget jika kalian ingin mendesain template)
  3. Java scriptm (jika bisa ini akan sangat membantu, namun jika tidak masih bisa dengan css)
  4. Tau tag XML (sama seperti HTML namun ini sintax nya aga berbeda dengan dengan HTML namun basic nya tetap sama yaitu menampilkan isi tag)
CATATAN !!

gunakan template yang berlisensi, alias premium jika template tersebut memiliki credit link maka hargai pembuat template itu untuk tidak di rubah dalaman nya, karna kita tau bahwa membuat satu template pun bisa menghabis kan waktu satu bulan untuk menyelesaikan nya, yuk kita belajar saling menghargai karya orang lain.

Nah jika kalian sudah mempunyai template berlisensi, kalian tinggal masuk ke dalam thema pada tampilan dasrbord blog kalian dan pilih edit HTML, jika sudah masuk.

REDESAIN BAGIAN HEADER

jika kalian ingin mengedit tampilan header maka kalian cari code berikut, karna pada dasar nya coding template hampir semua sama dengan peletakan code yang sama namun menggunakan class yang berbeda saja.


Nah diatas adalah code untuk merubah atau mempercantik bagian header, nah code tersebut adalah code CSS, maka CSS disini sangat penting ya. jika bisa HTML namun tidak bisa CSS itu bagaikan makan tanpa minum nya jadi ngk indah wkwk, okeh lanjut.

CARA MERUBAH TAMPILAN WARNA DAN FONT TEXT

Cara ini sangat mudah karna kalian hanya akan mencari  code warna dan merubah code warna tersebut, biasa nya code warna disini akan menggunakan code warna HEX. cari code berikut untuk merubah warna.


Itu adalah code nya okay, dan sebenrnya itu hanyalah bagian inta nya saja jika kalian ingin mengedit full warna sampai ke warna text dan warna link maka kalian cari saja nama class contoh nya (.link) atau (#link) dan itu tergantung pada pembuat template menamakan nya seperti apa, okeh sampai sini udah pusing belom.

postingan ini akan di update terus untuk bisa melengkapi kebutuhan para pengoprek template, terima kasih semoga bermanfaat.

Komentar : Tips untuk mendesain ulang template di blogger