Tahapan membuat website dengan cepat

Admin
Admin

TAHAPAN MEMBUAT WEBSITE

Jika anda ingin membuat suatu website, ada 2 hal penting disini. Yaitu Hosting dan domain, di bawah ini adalah tahapan nya
  1. Hosting
  2. Domain
  3. Install wordpress (di dalam hosting)
  4. Setup thema 
  5. Jadi dan siap posting
namun cara membuat website dengan cara ini, membutuhkan anggaran yang lumayan yah, karna ini bukan blogger yang gratis hehe. Okeh lanjut

BAGAIMANA CARA MENDAPATKAN HOSTING DAN DOMAIN

Sudah banyak jasa yang melayani, jasa hosting dan domain, namun disini saya saran kan untuk memilih niagahoster sebagai platrfom nya, disana kalian bisa membeli unlimated hosting dan mendapatkan domain secara gratis, dan banyak fitur2 keren yang disediakan di niagahoster, jika anda kesulitan atau mendapatkan masalah di hosting anda, niagahoster siap melayani 24 jam nonstop.

APA ITU HOSTING DAN DOMAIN

Hosting adalah tempat/server yang akan menyimpan data2 website anda dan menyediakan nya secara online atau cloud, sedang kan domain adalah nama yang akan di berikan pada website anda nanti nya, contoh iniwebsite.com/ iniwebsite.net .
Nah seperti itu lah contoh nya.

CARA MEMBUAT

Ketika anda sudah membeli hosting dan domain, selanjutnya anda tinggal meng install cms nya di dalam akun niagahoster anda, apa itu cms ?? Cms adalah tempat dimana anda akan mengelola website anda, seperti membuat postingan, meng edit thema website anda, dan masih banyak lagi. Lanjut pilih cms yang akan kalian gunakan, cuma saya recomendasikan untuk menggunakan/menginstall cms wordpress, karna cms ini adalah cms yang paling banyak digunakan di dunia dengan menyediakan banyak fitur, cara penggunaan nya yang gampang. namun itu balik lagi pada selera masing2.

Jika anda sudah memilih cms dan menginstall nya, maka anda sudah memiliki website, anda tinggal posting sesuatu di wordpress anda.

Ini hanyalah gambaran saja, tidak detail dalam menjelaskan , semoga ini bisa sedikit membantu terima kasih


Komentar : Tahapan membuat website dengan cepat